Kerugian Yang Terjadi Akibat Musibah Banjir di Aceh Tenggara

Bersyukurlah kita masih memiliki tempat tinggal yang nyaman, bisa mengkonsumsi makananyang lezat dan mempunyai pekerjaan yang layak, karena keadaan tersebut sangat berbanding terbalik dengan saudara-saudara kita yang berada di kabupaten aceh tenggara. Kebanyakan dari mereka terpaksa harus menjadi pengangguran dan harus jadi pengungsi karena tidak memiliki rumah serta pekerjaan. Akibat musibah banjir bandang yang menimpah aceh tenggara saat ini. Hampir 500 rumah hancur dari 12 desa yang ada di sebagian kabupaten aceh tenggara. Tidak hanya rumah saja yang hancur, banjir juga meluluhlantakkan bangunan-bangunan ibadah seperti masjid dan gereja. Musibah banjir di aceh tenggara yang saat ini sedang hangat diperbincangkan merupakan salah satu musibah banjir bandang terparah yang terjadi selama setahun terakhir ini di Indonesia.

banjir di aceh tenggara

Sebanyak 2000 warga harus menjadi korban dari musibah ini, mereka tidak hanya kehilangan harta bendanya tetapi juga harus kehilangan harapan hidup. Karena tidak memiliki rumah dan harus menetap sementara di pengungsian, membuat para korban mengalami stress dan traumatis. Lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap, siap membantu para korban dengan turun langsung ke lokasi memberikan bantuan-bantuan yang telah disumbangkan oleh seluruh masyarakat indonesia. Donasikan sekarang juga sebagian harta yang Anda miliki untuk mereka yang lebih membutuhkan. Melalui aksi cepat tanggap Anda bisa menyumbang untuk korban banjir dengan cara yang mudah. Masih bingung, kira-kira apa saja yang sebaiknya didonasikan? Barang-barang penting seperti selimut, kasur, bantal, peralatan masak, peralatan makan, peralatan mandi, pakaian layak pakai, makanan siap saji, sampai dengan air bersih bisa menyelamatkan hidup mereka di pengungsian.

Jika Anda memiliki buku-buku bekas yang sudah tidak terpakai, Anda juga bisa menyumbangkannya. Karena anak-anak yang terlah menjadi korban banjir di aceh tenggara harus rela tidak melanjutkankembali pendidikan mereka. Setidaknya mereka bisa mengejar ketertinggalan pelajaran mereka dengan rajin membaca buku yang Anda berikan. Sebagai umat manusia kita diwajibkan untuk saling membantu. Jika kita bisa hidup mewah, kita juga harus bisa membuat mereka bangkit dari keterpurukan. Ayo kita satukan hati dan semangat kita untuk menolong mereka. Bantuan yang datang akan membuat mereka kembali memiliki semangat dan harapan hidup. Karena hampir seluruh warga indonesia bahu membahu mau membantu korban banjir. Terutama untuk anak-anak yang jalan hidupnya masih panjang. Dengan memberikan bantuan, Anda bisa menolong ribuan anak yang telah kehilangan impian masa depan.

Semoga musibah banjir bandang yang terjadi di aceh tenggara ini cepat berakhir. Jangan lupa untuk terus berdoa dan mendonasikan yang terbaik untuk mereka. Kelangsungan hidup mereka di tangan kita. Karena musibah yang menimpa para korban banjir juga merupakan musibah bagi kita sebagai makhluk sosial.