Daftar Penyakit yang Sering Dialami oleh Blogger

Menulis bagi sebagian orang adalah sebuah hobi yang menyenangkan. Hobi bukan hanya tentang aktivitas olahrga, tetapi juga aktivitas yang menggunakan otak seperti menulis. Dengan kemajuan teknologi yang begitu canggih, menulis saat ini bukan hanya di atas kertas saja, tetapi juga dapat dilakukan lewat alat-alat teknologi yang canggih. Selain itu, penulis yang ingin agar tulisannya bisa dibaca oleh banyak orang secara cepat, tidak perlu menerbitkannya dahulu lewat media cetak seperti koran atau majalah saja, tetapi dapat mempublikasikannya lewat blog. Blog adalah sebuah situs yang sifatnya pribadi, dapat dimiliki secara bebas oleh seseorang atau komunitas tertentu dan bisa didapatkan secara gratis atau berbayar.

sakit

Menulis di blog bagi sebagian orang menjadi salah sato hobi yang banyak digandrungi, khususnya oleh anak muda di era modern ini. Dengan menulis di blog, setiap orang dapat menyalurkan hobi menulisnya dan mempublikasikannya secara bebas. Orang-orang dapat menulis apapun di blog yang dimiliki, baik tentang sebuah gagasan, pendapat pribadi mengenai suatu hal tertentu, atau sebagai salah satu media dalam menyebarluaskan pendapat-pendapat umum. Orang-orang yang menulis di blog disebut dengan blogger. Bahkan saat ini, blogger-blogger dapat meraup keuntungan dari menulis, apabila tulisannya diminati oleh banyak orang.

Menjadi seorang blogger memang menjadi hobi baru di era ini. Namun, menjadi blogger ada beberapa konsekuensi yang harus didapat, salah satunya adalah memiliki beberapa penyakit. Menjadi seorang blogger mengharuskan blogger tersebut duduk berjam-jam di depan laptop atau komputer. Hal ini tentu saja dapat membuat blogger tersebut menderita beberapa penyakit yang merupakan resiko dari duduk berjam-jam di depan layar monitor. Belum lagi apabila blogger sudah menjadikan hobi menulisnya sebagai sebuah profesionalitas, maka tuntutan akan deadline tulisan mengharuskannya bekerja cepat dan berfikir dengan cepat pula.

Di bawah ini ada beberapa daftar penyakit yang dapat dialami oleh blogger sebagai akibat dari pekerjaan menulisnya selama berjam-jam di depan layar monitor.

1. Mata minus

Cahaya dari layar monitor terbukti dapat membuat mata rusak. Kerusakan mata ini diakibatkan oleh paparan cahaya ultraviolet yang langsung menyerang mata. Apabila dilakukan terus menerus dapat menyebabkan gangguan pada mata, antara lain adalah mata minus. Mata minus menjadikan sang penderita tidak dapat melihat pada jarak yang jauh dan harus dibantu dengan alat bantu yaitu kaca mata khusus penderita minus.

2. Sakit punggung

Karena duduk selama berjam-jam di depan layar monitor, blogger dapat beresiko terkena sakit punggung, karena tidak bergerak sama sekali selama berjam-jam. Kebiasaan ini sebenarnya bisa diatasi apabila diimbangi dengan olahrga.

3. Maag

Maag adalah salah satu penyakit yang banyak diderita oleh blogger. Blogger yang memiliki deadline sering kali lupa waktu makan. Bila kebiasaan ini dilanjutkan terus menerus maka dapat menyebabkan penyakit maag karena produksi asam lambung yang berlebihan.