3 Bahan Alami Pemutih Kulit

Ketika bicara soal warna kulit, wanita memiliki banyak persepsi. Di berbagai Negara di Asia timur, kulit yang dianggap sehat adalah kulit yang anti kusam, cerah dan lembut. Banyak sekali wanita yang mendambakan hasil instan, sehingga mulai menggunakan produk pemutih dengan kandungan bahan kimia berbahaya. Ingat, kesehatan kulit sama mahalnya dengan kesehatan bagian tubuh lainnya. Untuk menjaga agar kulit tetap sehat sekaligus mengubahnya menjadi lebih cantik, maka Anda bisa menggunakan cara-cara alami yang lebih aman.

3 bahan alami pemutih kulit

Kentang

Siapa yang mengira jika kentang tidak hanya bisa digunakan untuk bahan makanan, tetapi untuk memutihkan kulit juga. Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa memutihkan kulit dengan kentang? Pertama-tama, parut kentang hingga halus. Ambil parutan tersebut dan peras hingga Anda bisa mengambil sari-sarinya. Sebelum Anda mandi, oleskan parutan kentang ke seluruh bagian tubuh Anda dan diamkan selama 20 menit.

Jeruk nipis

Jeruk nipis biasanya digunakan untuk menyedapkan makanan atau sebagai minuman penyembuh batuk dan sakit tenggorokan. Tetapi, jeruk nipis juga bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit, karena ia mengandung antioksidan yang dapat membantu kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Caranya mudah sekali, yaitu dengan mencampurkan air perasan 1 buah jeruk nipis dengan putih telur. Oleskan campuran ini ke bagian tubuh yang Anda ingini dan diamkan selama 20 menit.

Bengkuang

Bengkuang biasanya dimakan bersama cairan gula merah yang sedikit pedas. Selain sebagai camilan, bengkuang juga terkenal sebagai bahan dasar produk-produk pemutih kulit. Untuk memanfaatkan bengkuang langsung sebagai bahan alami memutihkan kulit, Anda hanya perlu memarutnya hingga halus dan memeras parutan hingga mendapatkan sari-sarinya. Oleskan sari tersebut ke seluruh bagian tubuh yang Anda inginkan dan diamkan selama 20 menit sebelum mandi. Jika Anda rutin melakukan ini, dapat dipastikan kulit Anda akan semakin cerah dan bersih.

Memutihkan kulit tidak boleh sembarangan. Jika menggunakan produk yang tidak jelas asal usulnya, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Nah, untuk menghindari hal-hal negatif yang tidak diinginkan, bahan di atas adalah bahan-bahan alami yang bisa Anda ubah menjadi ramuan tradisional pemutih kulit yang aman bagi kulit.