Ide Liburan Di Bulan Agustus : Malang!

Lebaran sudah berlalu, meski terbilang lebaran tahun ini tidak merasakan gegap gempita mudik di hari raya disebabkan sedang berduka. Namun setidaknya hal itu pun akan terobati. Sekitar 2 bulan kedepan Saya bersama Suami akan pergi mengunjungi Malang, tidak lain dan tidak bukan adalah refreshing.

Ide Liburan Pun Mulai Direncanakan

Memutuskan kota Malang menjadi tujuan berlibur saat itu bukanlah hal mudah, sebab Suami hanya diapprove cuti oleh kantornya selama 2 hari. Yakni, di hari Jumat dan Senin dengan begitu praktis kita khawatir dengan waktu yang mepet tersebut apakah bisa menikmati liburan dengan maksimal. Namun Alhamdulillahnya Suami mengingatkan bahwa yang terpenting quality time, untuk apa punya waktu banyak tapi tidak bisa menikmatinya. Oke, akhirnya kita tetap memutuskan untuk tetap berlibur di Malang.

Pertama sekali yang kita pikirkan adalah apa saja yang akan kita lakukan di Malang. Dengan begitu dengan mudah juga kita bisa mensiasati penginapan yang akan kita gunakan di Malang. Gambaran umumnya saat awal-awal merencanakan liburan seperti ini.

Jumat : Cuss dari Bandara & Nikmatin Penginapan
Sabtu : Jalan-Jalan Di Malang
Minggu : Kulineran dan Cari Oleh-Oleh
Minggu Malam : Cuss ke Soeta
Senin : Home sweet home

Untuk merealisasikan hal itu, maka kita pun planning dari awal. Kita harus cari penginapan yang nyaman dan cocok buat pasangan yang umur pernikahannya belum sampai setahun menikah. Nah definisi nyaman ini sebenarnya hampir buntu karena Suami inginnya di homestay, Saya sendiri ingin di hotel. Namun karena Suami yang ngajak untuk liburan, jadi saya nurut ke suami, dan ternyata membawa hasil yang positif.

Pertama saya coba cari penginapan Traveloka karena menurut saya mudah dan juga tidak membingungkan.

traveloka menginap di malang

Ketika masuk websitenya, saya coba masukkan tujuan saya berlibur dengan Suami ke Malang. Dijadwalkan juga kita akan jalan di Hari Jumat 24 Agustus 2018 sampai dengan Minggu 26 Agustus 2018. Ya karena sudah menikah, maka 1 kamar bersama Suami terasa istimewa. Ohya, kita sengaja memilih di 24 Agustus 2018, Karena seminggu sebelumnya yaitu Jumat 17 Agustus 2018 juga libur. Ya jadi marathon lah long weekend ini.

Nah ketika semuanya sudah saya atur lalu saya klik search hotels, ternyata bisa juga loh di filter. Misalnya request dari Suami untuk menginap di Homestay, jadi ya langsung saja filter sesuai requestnya.

Dari list ini,hayo tebak kira-kira vila mana yang saya pilih bersama suami untuk berlibur di Malang? Yup, dengan moto quality time maka saya pilih Griya Zenea Batu. Karena setelah ditelusuri juga ini tidak jauh dari Jungle Adventure Park dan Rumah Terbalik.

Yup setidaknya, satu tahapan untuk ide liburan di akhir Agustus 2018 ini bisa dengan mudah dilalui. Memesan penginapan di Traveloka tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan pilihan Penginapan yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia.

Jadi untuk teman-teman pembaca yang berniat berlibur dengan kualitas kenikmatan diatas rata-rata, boleh dicontek dan dicoba cara saya yang mudah dan tidak ribet dalam memesan penginapan di Traveloka.

Semoga bermanfaat!